Kamis, 17 November 2011

BEST SELLER NOVEL REVIEW


kalo kita yakin sama sesuatu, kita harus percaya,
bangkit dr kegagalan,
jgn pnah menyerah
dan taruh keyakinan itu di sini..
taruh mimpimu itu di sini..
5 centimeter..
di depan kening kamu..
dan kamu akan slalu dikenang sbagai
seorang yg masi punya mimpi dan keyakinan,
bukan cuma seonggok daging yg hanya punya nama.

Sebuah kutipan singkat dari novel ini yang membuat kita tergugah untuk percaya pada keyakinan sebuah mimpi, bahwa mimpi itu dapat tercapai kalau kita yakin dan bangkit dari kegagalan, dan tidak pernah menyerah.

Sebuah novel remaja yang ditulis oleh Donny Dhirgantoro, memberikan sebuah motivasi segar bagi para remaja yang memiliki banyak harapan dan mimpi,
serta mengajak para remaja untuk lebih cinta tanah air. Novel ini dikemas dalam bahasa yang mudah dimengerti dan menanamkan tema persahabatan juga, sehingga sangat menyenangkan untuk dibaca.

Ariel, Riani, Zafran, Genta, Ian adalah kelima sahabat yang memiliki karakter berbeda-beda, namun telah bersahabat selama 7 tahun dan selalu menjalani hari bersama-sama, namun di suatu saat mereka bosan menjalani hidup mereka yang selalu bersama-sama, hingga mereka sepakat untuk berpisah selama 3 bulan tanpa kontak apapun dan ternyata hal itulah yang membuat mereka mendapatkan banyak pelajaran, tentang suatu keyakinan, harapan dan mimpi.

Meskipun permasalahan dalam novel ini kurang tetapi cerita ini merupakan cerita yang bagus karena ringan dan mudah dipahami. Cerita ini diselingi oleh kalimat - kalimat yang membuat kita sadar tentang makna hidup, bahwa kita harus memiliki mimpi dan harus membuat mimpi itu menjadi kenyataan.

4 komentar:

Leonika Sari mengatakan...

Jadi pengen baca :)

birgitta 5211100032 mengatakan...

jangan pengen doang dongg,, ayo dibaca :P

Rachmat Arif mengatakan...

pinjem donk..
pengen baca nihh.....

siapa yang punya..

nyit punya ya..??

birgitta 5211100032 mengatakan...

gapumya rip pas itu ak pinjem , kata2ne apik lo bukunee

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management