Rabu, 21 Desember 2011

Makanan dan Minuman penghilang Stress

Dalam menjalani kehidupan, adakalanya kita mengalami masalah yang membuat kita pusing atau sering kita menyebutnya stress. Itu sangatlah mengganggu pikiran kita. Banyak yang dilakukan orang-orang ketika stres, ada yang rekreasi, memancing, belanja, dan tak jarang orang stres malah banyak makan. Nah, bila anda merupakan orang yang bila mengalami stres malah banyak makan , janganlah anda makan makanan sembarangan. Anda bisa makan makanan yang bisa meringankan stres anda itu. Berikut adalah makanan yang memiliki kandungan untuk menghilangkan stres.
  1. Cokelat

Siapa yang tidak menyukai cokelat? Makanan ini memang sudah diketahui sejak lama dapat menghilangkan stres. karena cokelat memiliki kandungan flavonoidnya yang dapat menimbulkan efek relaksasi dan kandungan lainnya phenethylamine yang dapat meningkatkan mood. Makin banyak kandungan coklatnya makin bagus. Jadi, sebelum beli coklat, cek dulu kandungan cocoanya.

2. Susu dan Yoghurt.

Minuman ii juga digemari oleh banyak orang. Selain untuk menguatkan tulang karena tinggi kalsium, minuman ini juga dapat menstabilkan mood, apalagi untuk wanita yang sedang PMS.
Jadi para wanita yang minum susu secara rutin lebih sedikit yang terkena PMS dibanding para wanita yang tidak minum susu



3. Teh Herbal


Kandungan dari minuman ini sudah tidak diragukan lagi. Minuman ini tidak hanya membantu menurunkan jumlah kalori tapi pada saat yang sama juga membantu perbaiki suasana hati Anda. Seperti teh camomile, teh hijau, teh dengan ras abuah bisa menenangkan pikiran Anda.

4. Buah

Buah-buahan mengandung rasa gula alami, yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar pun tidak terlalu mempengaruhi kadar gula tubuh Anda. Untu mengurangi rasa stress dan depresi, buah-buahan sepertijeruk dan juga buah tropis lainnya akan membantu meningkatkan energi Anda.


5. Bayam

Sayur yang satu ini mudah untuk dimasak, selain itu juga mengandung vitamin dan mineral yang bisa mengurangi efek stres di dalam tubuh dengan cara mencegah tekanan darah melonjak.






Demikian info mengenai makanan dan minuman yang dapat menghilangkan stress. Jadi, buat anda yang sudah pusing karena masalah yang ada, coba makanlah makanan dan minuman yang saya sarankan. Semoga dapat membantu anda merileks kan pikiran anda. Semoga bermanfaat!


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management