Selasa, 13 Desember 2011

Day 1-2 LKMM pra-TD IV FTIF “PATRIOT”

ITS mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa pra-Tingkat Dasar yang diselenggarakan untuk mahasiswa baru seluruh fakultas dengan jadwal berbeda-beda sesuai dengan fakultas masing-masing. LKMM pra-TD Fakultas Teknologi dan Informasi (FTIF) diselenggarakan Sabtu, 27 November 2011, kemudian dilanjutkan tanggal 10-11 Desember 2011. Pelatihan ini sangat memberikan manfaat bagi mahasiswa yang menjadi pesertanya. Di dalamnya terdapat materi yang membantu mahasiswa untuk memanajemen diri, waktu dsb.

Sabtu – 27 November 2011 Pembukaan acara di Garden Sistem Informasi kemudian peserta kumpul per kelompok untuk melakukan kegatan outdoor yag berisi permainan. Menurut saya acara hari pertama ini kacau karena pakaian yang digunakan tidak sesuai untuk kegiatan outdoor sehingga peserta khususnya wanita kesulitan untuk mengikuti acara ini, kemudian tiap tim juga blum menyelesaikan semua pos namun sudah beralih ke permainan besar. Namun dengan adanya acara hari pertama ini peserta dapat saling membaur dan bersatu antara jurusan Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

Sabtu – 10 Desember 2011 Pada hari kedua ini, peserta LKMM pra-TD mendapatkan 5 materi :yang sangat menyenangkan. Materi I Persepsi, dibawakan oleh Mbak Vinda Daningrum, dengan materi ini peserta dapat memahami tentang apa itu persepsi. Materi II Logika berpikir dibawakan oleh Mas Rio Bayu, Dalam Materi ini kita diberikan sebuah tantangan untuk menyelesaikan teka-teki dari Mas Rio. Dengan adanya materi ini kita dapat melatih logika dalam berpikir , bagaimana cara mempengaruhi proses berpikir sehingga tidak melakukan kesalahan dalam berpikir. Materi III, Mendengar Aktif dibawakan oleh Mbak Anggraeni Laila Prahita. Dengan adanya materi ini kita bisa mengetahui tujuan, manfaat, hambatan dari mendengar aktif. Mater IV adalah Berbicara Efektif, dibawakan oleh Mbak Ika Nurkhasanah. Sebelum memulai materi ini mbak Ika mengawalinya dengan senam kreatif yang menarik dan membuat bersemangat dalam mengikuti materi ini. Materi V, adalah materi terakhir pada hari kedua ini dibawakan oleh Mas M. Diaz Permana, yang bertema A.K.U (Ambisi, Kenyataan, Usaha) Mas Diaz membawakan materi ini dengan baik, peserta jadi mengerti apa itu ambisi , kenyataan dan usaha. Dengan akhir slide yang berisikan video tentang seorang ayah yang sangat mencintai anaknya , berhasil membuat peserta di kelas 3 terharu dan terinspirasi serta termotivasi untuk membuat sebuah impian yang harus diwujudkan. Sekilas LKMM pra-TD hari pertama dan kedua.

1 komentar:

Servyno 5211100038 mengatakan...

iya hari pertamanya ga jelas,,

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management