Sabtu, 17 Desember 2011

FINAL KKTI SI 2011

17 Desember 2011- Final Kompetisi Karya Tulis Ilmiah hari ini berjalan lancar, meski peserta dan penonton yang hadir tak banyak namun acara ini berlangsung kondusif .Kompetisi ini diadakan sebagai follow up dari Pelatihan Karya Tulis Ilmiah yang diadakan pada bulan November lalu. Kompetisi ini merupakan sebuah langkah awal yang dapat dilakukan untuk mengukir sebuah prestasi lewat sebuah tulisan. Oleh karena itu diharapkan seluruh mahasiswa Baru SI mengikuti acara ini. Kompetisi ini dilakukan secara berkelompok dimana 1 kelompok terdiri dari 2 orang, dengan ketentuan karya tulis yng digunakan adalah PKM-GT.Namun dikarenakan banyak tugas , kurangnya ide dan pembimbingan, hanya ada 14 proposal yang diterima pihak panitia. 14 tim inilah yang akan mempresentasikan karyanya pada hari ini. Acara diawali dengan icebreaking dari MC kondang SI ITS yaitu Mas Adhika Pratomo kemudian dilanjutkan dengan doa dan sambutan. Setelah rangkaian acara pembuka selesai tibalah saat para finalis mempresentasikan karya nya di hadapan 3 juri yang berkompeten yang memberi masukan berupa kritik dan saran terhadap ke 14 finalis. . Gagasan yang dipresentasikan pada hari ini sangat luar biasa dan memiliki keunikan masing-masing. Setelah presentasi selesai dilanjutkan dengan workshop singkat mengenai PKM-GT oleh mas Adhika Pratomo tentunya. Dalam workshop singkat ini kita diberikan informasi mengenai pedoman dalam menulis karya tulis PKM-GT mulai dari ringkasan, pendahuluan , gagasan, dan kesimpulan serta dilengkapi dengan format penulisannya. Workshop berakhir, tibalah pengumuman pemenang KKTI,
  • Juara I dimenangkan oleh Linda Primandari dan Ghea Sekar dengan judul "The Rain Foto Filter", solusi krisis air bersih di Indonesia.
  • Juara 2 dimenangkan oleh Maritsa Amaliyah dan Nur Wahyuni dengan judul "Dokter Kebun : Desain dan Implementasi sistem pakar pendiagnosa penyakit pada tanaman perkebunan"
  • Juara 3 dimenangkan oleh Birgitta S.K (ga nyangka saya juga menang.red) dan Fathiah Isralestina dengan judul "Primate Land Development, solusi konservatif orangutan dengan memanfaatkan pulau tak berpenghuni"
Pengumuman Pemenang KKTI ini menutup acara pada hari ini. Mari kita membawa nama SI ke PIMNAS 2012. SI road to PIMNAS? BISA!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management