Kamis, 22 Desember 2011

Wisata Kota Surabaya

Surabaya , Surabaya oh Surabaya.....

Surabaya, kota yang terkenal dengan sebutan kota pahlawan ini memang penuh dengan sejarah. Namun, saya merasa wisata di kota ini masih belum diketahui banyak orang. Termasuk saya, yang terkadang bingung jika saudara saya yang berkunjung di kota tempat saya tinggal ini meminta saya untuk mengajaknya ke tempat wisata yang ada di Surabaya. Namun saya sudah menemukan referensi Wisata di Surabaya yang tidak boleh terlewatkan. Jika anda ingin berwisata ke Surabaya, berikut adalah referensi dari saya , semoga bermanfaat.

Tempat Wisata :

1. Tugu Pahlawan

adalah monumen untuk mengenang para pahlawan yang meninggal selama perang. Ada sebuah museum sejarah di daerah tersebut. Tugu ini terletak di jantung kota Surabaya. Di daerah ini juga ada bangunan tua yang besar, Bank Indonesia, Gereja Katolik Kepanjen, kantor Kepala
di Indonesia pos, ballroom pertama di Surabya di mana Belanda yang digunakan untuk
memiliki partai dan stasiun radio pertama di Surabaya. Selain itu juga ada wisata kuliner bebek goreng" (bebek crispy) di sekitar tugu pahlawan yang terkenal enaknya.

2. Kenjeran Park

adalah satu-satunya pantai di Surabaya. Anda tidak akan melihat pantai dengan pasir putih seperti kebanyakan pantai lainnya, namun di sini yang dapat Anda lakukan dan lihat di sini adalah motor balap, balap kuda, dan juga belanja untuk makanan ringan makanan laut dan kerang
ornamen. Ada Candi Budha dengan patung besar "Im Kwan" di sisi laut. Anda juga dapat melihat jembatan Suramadu, jembatan pertama untuk menghubungkan Pulau Jawa dan Madura. Jika Anda suka fotografi, ini adalah tempat yang Anda dapat menemukan matahari terbit yang indah.

3. Jalan Tunjungan

“Rek ayo rek mlaku mlaku nang Tunjungan? “ Tentu anda sering mendengar lirik itu. Jalan ini memang terkenal pada tahun 1950-1980. Tunjungan adalah jalan utama dari utara ke selatan Surabaya. Ada beberapa bangunan tua yang terkenal di sini, termasuk: Siola (department store pertama), Genteng pasar tradisional (dengan jenis toko makanan ringan), The Majapahit Hotel (Hotel Sarkies, yang juga merupakan tempat bersejarah dimana para pahlawan berjuang untuk Indonesia yang kemerdekaan pada 10 November 1945)serta bangunan Megamall Tunjungan Plaza (mall terbesar kompleks dibangun di 80-an)

4. Kebun Binatang Surabaya.

Kebun Binatang Surabaya, merupakan kebun binatang tertua di Indonesia. Terdapat koleksi lebih dari 400 spesies di area 30.500 m2. Terletak di selatan Surabaya. Di depan kebun binatang kita bisa melihat Monumen Suro dan Boyo dan Mpu Tantular Museum di sebelahnya.

5. China & Arab Town
Terletak di utara Surabaya, ini adalah bisnis pertama dan bidang kebudayaan. Banyak bangunan tua dengan gaya Cina Eropa terletak di sini,termasuk: House of Sampoerna yang digunakan untuk menjadi sebuah pabrik rokok dan sekarang menjadi museum dan kafe, Jembatan Merah (jembatan historis), Jalan Kembang Jepun, Ampel Masjid, kantor pos tua, PTPN XII bangunan yang dibangun oleh Belanda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management