Rabu, 14 Desember 2011

Captain America-The First Avenger

Tahun 1942, Amerika tengah menghadapi Perang Dunia II. Steve Rogers (Chris Evans) adalah seorang relawan yang berniat masuk ke dinas militer namun tidak diterima. Dr Erksine (Stanley Tucci) dari program penelitian militer tertarik padanya dan Rogers ternyata lulus ujian kali ini. Ia pun masuk dalam program yang bertujuan untuk mengubah dirinya menjadi prajurit super demi membela Amerika, Captain Amerika.

Tak lama, Dr Erksine dibunuh oleh agen Nazi dari sebuah organisasi bernama HYDRA yang dipimpin oleh Johann Schmidt alias Tengkorak Merah. Rogers bersama rekan satu timnya, Bucky Barnes (Sebastian Stan) dan Peggy Carter (Hayley Atwell) kini melanjutkan petualangan yang benar-benar membuatnya menjadi Captain America dan perang melawan Schmidt pun dimulai.

Di negara asalnya, Amerika, film ini telah tayang perdana pada tanggal 22 Juli 2011 serentak di Canada dan Italy. Selain di Amerika, shooting Captain Amerika pun dilaksanakan di Aldershot, Hampshire, England, UK.

Captain America: The First Avenger adalah film ke-enam bagi Chris Evans yang ceritanya diangkat dari buku komik. Evans yang juga bermain dalam kedua buah film Fantastic Four, Push, The Losers, dan Scott Pilgrim vs World. Dia juga menyuarakan Casey Jones di TMNT.

Pemilihan crew cukup sedikit memusingkan karena beberapa orang juga harus memilih untuk mengerjakan Captain Amerika atau Iron Man. Sebut saja Jon Favreau dan Nick Cassavetes yang pada awalnya dipilih oleh Marvel Studios sebagai sutradara untuk film Captain Amerika ini, namun mereka lebih memilih menggarap Iron Man. Akhirnya Joe Johnston dipilih sebagai sutradara film ini berkat karyanya pada periode film petualangan The Sky Rocketeer dan Oktober Sky.

Captain America: The First Avenger ini adalah adaptasi live-action kelima superhero. Yang pertama adalah seri Captain Amerika, yang kedua adalah film TV Captain America dan sekuelnya Captain America II: Death Too Soon, dan keempat adalah film teater Captain America. Film Captain Amerika ini telah masuk dalam 2 nominasi pada ajang Teen Choice Awards yaitu untuk kategori Choice Summer Movie dan Choice Summer Movie Star: Male (Chris Evans).

Tampak sempurna kah film ini? Tunggu sampai bagian ini!

- Ketika Captain America dipertunjukkan perisai yang kedua, dia mengatakan bahwa perisai itu anti getar. Namun, ketika Miss Carter menembak perisai tersebut, efek suara menghasilkan ilusi perisai itu bergetar.
- Ketika Rogers baru saja menjadi Captain America, terlihat ada tali di dadanya sebelum serum prajurit super disuntikkan kepadanya. Namun setelah ia muncul dari mesin pada akhir adegan, tali sudah tidak ada lagi.
- Ketika Steve Rogers mengejar agen Jerman agen, ia ditembak di lengan. Dalam tembakan berikut (saat agen tersebut lolos dalam kapal selamnya), lengan kemeja Rogers tidak terlihat ada jejak darah. Lalu saat ia diperbaiki, lengannya tampak terluka lagi.

Temukan keanehan lain dalam film ini atau nikmati saja filmnya! :)

1 komentar:

Servyno 5211100038 mengatakan...

boleh juga nih,,

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management