Senin, 19 Desember 2011

Resensi "PELUANG KEDUA"




Judul : Peluang Kedua
Penulis : Agnes Jessica
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2007
ISBN : 978-979-22-2684-3




Setiap orang pasti pernah mengalami sebuah kegagalan yang membuat dirinya menginginkan sebuah kesempatan kedua sehingga orang itu dapat berubah dan menunjukkan keberhasilannya. "Peluang Kedua" adalah sebuah novel fiksi karya Agnes Jessica yang memberikan sebuah pelajaran bahwa kita harus menjalani hari dengan sebaik mungkin, agar kita dapat bermanfaat bagi orang lain.
Novel ini menceritakan seorang gadis bernama Ines Amres, adalah seorang penyanyi terkenal yang terlibat kehidupan hedonis. Ia pemakai narkoba, pemabuk, penganut seks bebas, dan berbagai kehidupan lain yang tidak benar. Lalu ia mengalami kecelakaan karena mengemudi dalam keadaan mabuk, dan meninggal.
Tapi Ines diberi kesempatan kedua untuk hidup kembali dalam diri seorang gadis lugu bernama Anis, dan ia harus memulai kehidupannya dari awal lagi. Karena berbeda dengan dirinya yang dulu, Anis berprofesi sebagai seorang pembantu. Tapi apa daya, ia kembali bertemu dengan orang-orang di kehidupannya terdahulu, sehingga kini ia mengerti, siapa orang yang benar-benar menyayanginya, dan siapa orang yang tidak benar-benar bersedih atas kematiannya.
Akhirnya Ia kembali memulai kariernya dengan nol karena bertaruh dengan seseorang, dan membuktikan bahwa dirinya masih bisa berguna tanpa bantuan orang lain. Sayang ia kalah bertaruh hati, karena kini ia jatuh hati pada si penantang.
Meski ceritanya terkesan terlalu fiksi dan tidak masuk akal, namun banyak pesan moral yang bisa diambil dari buku ini, seperti perjuangan sang tokoh utama mendapatkan kembali kejayaannya yang pernah sirna walau bukan dengan tubuhnya yang dulu. Selain itu novel ini juga mengajarkan kita tentang sebuah kehidupan harus diisi dengan kegiatan yang berguna.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management