Jumat, 16 Desember 2011

Tips Pengguna Blackberry











Dewasa ini, masyarakat Indonesia menggemari sebuah smartphone yang ternama yaitu Blackberry. Memang smartphone yang satu ini telah memberi daya tarik tersendiri di semua kalangan. Jika anda tertarik menggunakan smartphone ini, anda perlu tips berikut :



  • Tips mengecek keaslian blackberry
1. Status apakah benar2 Brand New in Box (baru),
dari OPTION > STATUS* Ketikan dengan CAPSLOCK dinyalakan BUYR maka akan tampil Data Usage dan Voice Usage. Jika data Usage melebihi 250K (exceeded 250K), sudah dapat dipastikan bukan barang baru.

Keterangan:Tips ini sebenarnya tips paling gampang diakali (dengan melakukan wipe JL_COMMAND maka data tereset nol kembali), namun sebagai user, kita bisa mengecheck secara cepat dengan cara ini untuk seller yang tidak mengerti blackberry yang mereka jual kepada kita

2. Status apakah UNLOCK/LOCKED* dari OPTION > Advanced Options > SIM CARD
* ketikan dengan CAPSLOCK dinyalakan MEPD
* pastikan seluruh value status:* SIM, network, network subset, service provider, Corporate dalam kondisi DISABLED* jika ada yang ENABLED, atau bahkan semuanya ENABLED, berarti status LOCKED
Keterangan:
Nah, ini adalah cara untuk mengetahui apakah blackberry yang kita beli dalam status LOCKED atau UNLOCKED, salah satu saja option berisi ENABLED, berartiBlackberry anda dalam kondisi LOCKED dan kemungkinan tidak bisa menggunakan SIMCARD telko disini. Memang bisa diunlocked, dengan membeli kode unlockednya,namun berarti anda harus mengeluarkan dana tambahan.

  • Tips merawat baterai agar awet
--- Batere baru, membutuhkan penyesuaian dalam pengisian, 3 sampai 5 kali, kira – kira total sekitar 14 jam ( tidak sekaligus 14 jam tapi parsial 3 smp 5 kali). Setelah 14 jam, kekuatan optimal batere baru bisa di gunakan dengan maximal.
---Batere jenis lith-ion tidak memiliki efek memori seperti jenis baru terdahulu (nikel-cadmium), jadi bisa di isi meski kondisinya tidak kosong. Dan batere lith-ion tidak memerlukan pengosongan sebelum di isi.
---Dianjurkan, pengisian batere tidak lebih dari 12 jam!
---Jika handset tidak di gunakan, sebaiknya batere di copot, jangan di taruh di dalam handset meskipun handsetnya di matikan.Batere lith-ion di sarankan di isi pada saat indikator di layar handset sudah kuning, jangan sampai menunggu merah. Seringnya membiarkan batere sampai benar – benar habis ( 0% daya), bisa mengakibatkan batere tidak bisa di isi dengan charger standartnya lagi. Satu – satunya cara adalah dengan melakukan pengisian dengan mengunakan desktop charger.

Semoga info di atas dapat membantu pengguna blackberry :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management