Senin, 14 November 2011

Road to Success

Setiap orang pasti menginginkan sebuah kesuksesan. Sebenarnya apa arti kesuksesan itu sendiri? Hingga terkadang masih saja ada sesorang yang menurut pandangan kita dia sukses memiliki mobil mewah, rumah megah namun ternyata meninggal bunuh diri . Yah , kesuksesan menurut tiap orang berbeda-beda. Mungkin menurut kita orang itu sukses, tapi belum tentu dirinya sendiri merasa hidupnya adalah sebuah kesuksesan.

Dapat disimpulkan, kesuksesan adalah pencapaian terbesar dalam hidup sesorang. Setiap orang memiliki kesuksesan yang berbeda-beda. Dan tentunya pencapaian sebuah kesuksesan itu memiliki tantangan dan solusi yang berbeda-beda. Yang terpenting tanamkan terlebih dahulu sebuah niat, niat ,tekad serta hati baja sehingga segala mimpi, kesuksesan yang kita cita-citakan dapat terwujud, tetap ingat pada keyakinan sebuah mimpi. Kunci kesuksesan adalah jangan pernah takut untuk gagal, selalu bangkit jika terlanjur jatuh, ingatlah bahwa orang sukses memiliki 1001 cara sedangkan orang gagal memiliki 1001 alasan. Carilah motivasi yang membuat anda tidak bisa gagal. Selain itu buatlah prioritas utama menuju kesuksesan.

Dalam kehidupan sehari-hari mungkin kita disibukkan dengan banyak hal sehingga kita sulit menentukan manakah yang perlu diprioritaskan terlebih dahulu,terkadang kita menyia-nyiakan peluang yang ada di hadapan kita serta, terkadang kita kerepotan mengatur semua jadwal padat yang kita tekuni, tentu itu membuat kita sebal karena mungkin ada suatu agenda penting yang terabaikan. Berikut adalah cara yang saya lakukan untuk membuat prioritas mana yang terpenting, mungkin juga bisa anda lakukan . Caranya mudah, dengan mengambil sebuah kertas, dibagi menjadi 4 bagian, kiri atas diberi tulisan Penting dan mendesak, maksudnya adalah prioritas utama agenda penting yang harus dilakukan karena sifatnya mendesak, kemudian kanan atas diberi tulisan Penting tidak Mendesak, adalah prioritas Kedua agenda penting yang sifatnya tidak mendesak, Kiri bawah tulis Tidak penting tapi mendesak, adalah prioritas ketiga merupakan agenda kurang penting namun sifatnya mendesak. Dan yang terakhir adalah Tidak penting dan tidak mendesak, adalah prioritas terakhir.Tulis semua ide positif atau segala agenda anda pada bagan-bagan yang tersedia, dengan adanya bagan-bagan itu kita dapat mengetahui skala prioritas, sehingga kita tidak menyia-nyiakan peluang yang ada di hadapan kita.

Kunci kesuksesan lainnya adalah, bersosialisasi dan berkawan, karena dari sosialisasi itu kita mendapatkan banyak pelajaran dan banyak hal. Berlatih berkomunikasi dengan baik sehingga kita dapat lancar jika tampil di depan orang banyak. Seseorang yang sukses tentu bukan orang yang pemalu, tetapi bangga akan dirinya sendiri dan berani menunjukkan diri di depan orang banyak.

Demikian sedikit cara yang bisa membuat kita lebih bersemangat dalam mencapai kesuksesan kita masing-masing, sekarang tinggal bagaimana kita mengolah dan melaksanakannya, semangaat !

2 komentar:

Rachmat Arif mengatakan...

Semoga SI 2011 jadi orang-orang yang sukses setelah baca artikel ini.....

ayow.. road to success

birgitta 5211100032 mengatakan...

ayoo be success

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management