Minggu, 20 November 2011

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah 2011

Mahasiswa Baru Sistem Informasi kembali mendapatkan pelajaran baru dari Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi. Seperti yang kita ketahui Himpunan mahasiswa merupakan wadah yang berfungsi untuk menaungi seluruh mahasiswa sistem informasi. Banyak kegiatan yang diselenggarakan yang sangat bermanfaat, salah satunya adalah Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) yang diselenggarakan pertama kali nya pada tanggal 19-20 November 2011, dengan pemateri yang bagus , inspiratif dan penuh motivasi, mahasiswa baru Sistem Informasi diajak untuk belajar memuat karya tulis ilmiah yang baik dan benar sehingga dapat membawa nama baik SI-ITS dengan menjadi JUARA PIMNAS 2012.

Acara PKTI 19-20 November 2011 itu diawali dengan pembukaan MC yang memberikan semangat luar biasa dilanjutkan sambutan Ketua Panitia Mbak Hani Rosdahlia, kemudian materi pertama yang dibawakan oleh Achmad ferdiansyah, penggagas PKM , juara PKM-K, dan memiliki prestasi lainnya, beliau membawakan materi tentang tips menuju kesuksesan, sangat inspiratif dan sangat memotivasi. Selanjutnya ada materi lainnya tentang Mawapres 2012, jenis PKM, susunan penulisan Karya Tulis yang baik dan benar, serta teknik berpresentasi yang baik.

Dari kegiatan itu kami mahasiswa baru Sistem Informasi 2011 menjadi bersemangat untuk meraih mimpi kami, bahwa setiap orang harus segera menjauhi zona nyaman dan bersakit-sakit dahulu untuk menuju kesuksesan, selain itu kami menjadi termotivasi untuk menghasilkan ide yang brilian yang dituangkan dalam sebuah karya tulis yang baik dan benar sehingga kami bisa membawa nama baik ITS jurusan Sistem Informasi di PIMNAS 2012.

Acara PKTI 2011 itu tidak hanya sampai pada 2 hari yang diselenggarakan, namu masih ada kelanjutan acara lainnya yaitu pendampingan pembuatan karya tulis dengan kakak senior pendamping yang telah tersedia untuk membantu kita dalam membuat karya tulis selanjutnya adalah Kompetisi Karya Tulis Ilmiah 2011 yang diadakan untuk pertama kalinya di jurusan Sistem Informasi ITS. Acara ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Sistem Informasi karena ini merupakan proses belajar kita yang baik dan sangat bermanfaat untuk kita, selain itu ini merupakan suatu kontribusi yang kita lakukan agar nantinya kita dapat menuju PIMNAS 2011 dan dapat mengharumkan nama ITS dan jurusan.

Demikianlah Sekilas Info PKTI 2011, Akhir kata saya mengucapkan semangat dan sukses untuk kita semua.

4 komentar:

Dina Tri Mulyarahayu mengatakan...

Nice :)

birgitta 5211100032 mengatakan...

thankyouu, :) kritik dan saran sangat diharapkan,

Rachmat Arif mengatakan...

sip nihh...

bagi yang seneng bikin karya tulis..

birgitta 5211100032 mengatakan...

@arif seneng ga seneng juga butuh kok pelatihan ini

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management